Langsung ke konten utama

Tips 3D Design with Cinema 4D


Sejak awal tahun baru kemarin saya sungguh sangat di sibukan dengan pekerjaan yang menumpuk, karena sekarang ini saya bersama beberapa teman saya sedang membangun usaha kecil - kecilan di bidang Graphic Design.

Kesibukan ini sangat menyita waktu, jangankan untuk Blogging, untuk tidur pun saya hanya punya waktu sangat terbatas. Namun apalah arti pekerjaan ini kalau saya sendiri meninggalkan "Si Bontot" (nama panggilan untuk blog anime7graphic).
Karena di sini saya dibesarkan, saya bisa sharing dengan kawan - kawan, dll.

Untuk itu saya memposting beberapa sample 3D Design dengan menggunakan Cinema 4D. Meskipun bukan tutorial setidaknya beberapa tips di artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk kawan - kawan.
Sebetulnya sudah lama ingin menuliskan beberapa tutorial 3D Design, tapi lagi lagi saya terhambat pekerjaan. Mungkin postingan berikutnya saya akan coba memuat Tutorial di sini (beberapa tutorial sudah di siapkan).

Coba kawan - kawan simak beberapa 3D Design di bawah ini.


Design ini adalah implementasi dari logo Anime7Graphic 2D menjadi 3D.
Teknik ini umum di gunakan untuk pembuatan 3D logo.


Ini adalah logo Graphic Design Company yang saya kelola saat ini.
Teknik pembuatan nya pun hampir sama dengan Logo di atas.


3D Design ini adalah salah satu design dari client saya.
Teknik pembuatan nya agak berbeda karena saya mengalami kesulitan saat membuat lambang singa pada design ini.


Terakhir adalah 3D Design "Decorative Wall" menggunakan objek swirl dari brush Photoshop.
Yang selanjutnya saya Convert kedalam file Ilustrator untuk selanjutnya di Marge di Cinema 4D.

Menurut saya pembuatan design 3D menggunakan Cinema 4D terbilang cukup mudah dibanding 3D Studio Max. Dalam proses loading di komputer nya pun terbilang cukup ringan di banding 3D Max, dan ini sangat cocok sekali untuk kawan - kawan yang baru mulai belajar 3D Modeling dan 3D Design.
Apalagi fitur dan tools nya tidak jauh beda dengan 3D Max.

Untuk teknik objek yang rumit saya biasa menggunakan "Path Illustrator", bisa di buat di Adobe Photoshop menggunakan brush atau Pen Tool ataupun di Adobe Illustrator.
Seperti yang saya terapkan untuk "Decorative Wall 3D Swirl" dan juga icon 3D Singa merah di "3D Design AECO".

Sedangkan untuk hasil pewaranaan yang maksimal saya biasa menggunakan Color FX 3.0 untuk plugin Adobe Photoshop, cara kerjanya sama dengan Adobe Lightroom.
Hasilnya cukup memuaskan untuk sebuah finishing sebuah design baik itu 3D Design maupun Digital Imaging.

Masih penasaran? Saya sarankan tetap stay tone di blog ini, ikuti perkembangan dan update info juga melalui Twitter dan Facebook Fans Anime7Graphic.
Karena saya sudah siapkan beberapa tutorial untuk kawan - kawan.

Beberapa Jenis Aplikasi untuk 3D:
3D Studio Max, Maxon Cinema 4D, Blender, Swift 3D

Postingan populer dari blog ini

Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus)

Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus) untuk blogger (blogspot) ini di buat berawal dari ketertarikan saya untuk mencoba memasang Strip Bar yang di adaptasi dari widget Wordpress dan berlanjut menjadi Menu Plus ala Anime7Graphic. Alhasil menjadikan sebuah Widget sederhana baru yang di beri nama Toolbar Navigasi menu Plus ala Anime7Graphic , widget ini menggunakan JQuery system untuk engine Interface nya dan sedikit improvisation Cascading Style Sheet (CSS). Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus) ini sangat membantu sekali untuk menambahkan fasilitas [pada Blogspot] tambahan secara simple dan pastinya eye catching dan tidak memberatkan loading blog yang kaya akan fasilitas dan fitur. Untuk contohnya silahkan kawan test aja di NavBar blog ini (sejajar dengan navbar default blogspot). Dan untuk cara membuatnya Silahkan lihat kode d bawah! Sebelumnya Download keseluruhan Source Code navbar plus ini. Java Script jQuery versi 1.3.2/lates Thickbox Engine Code (Jika di butu

Animation Visual Effect Video

Halo salam jumpa kembali dengan saya Anime7Graphic. Tak terasa sudah 3 tahun berlalu blog ini berdiri tegap dengan visitor dari kalangan yang beragam. Terimakasih kawan kawan masih sudi mampir kesini walaupun dengan konten yang alakadarnya. Kali ini saya akan sedikit mengulas beberapa informasi mengenai penggunaan Animation Visual Effect Video sebagai salah satu cara explorasi kreatif dalam produksi konten video dan motion graphic, yups saya sudah sertakan contoh dan beberapa tutorial nya. (ada sekitar 25 web tutorial dan tips membuat effect untuk clip)

Download Photoshop Brush 2011

Halo kawan kawan pecinta design dan photoshop ? Semoga hari ini dan seterusnya diberikan kesehatan dan ide-ide brilliant untuk tetap berkarya. Akhirnya hari ini saya bisa menunaikan janji saya kepada kawan-kawan yang request di komentar artikel sebelumnya Download Brush Photoshop satu , dua dan tiga tentang download brush photoshop.