Langsung ke konten utama

Membuat icon sendiri dengan Aicon 1.21

Mengubah file gambar (.png) menjadi file icon (.ico) menggunakan software Aicon versi 1.21 (free ware). Get other software icon builder and free downloads at this (please read more)!

Apa itu Aicon?
Aicon adalah sebuah software portable mini (tanpa di install) berukuran 1 MB, software ini di buat oleh perusahaan kecil dari Jepang yang bernama "@icon sushi" dan di edarkan melalui website nya yaitu http://www.towofu.net/soft-e/. Software ini bisa berjalan dengan baik di Windows XP (SP 1 maupun SP 2).

Menurut saya Aicon sendiri lumayan bagus untuk sekelas aplikasi pembuat icon file, di tambah lagi Aicon memiliki fitur save as icon Package yang memungkinkan kita membuat sebuah icon bundle untuk nantinya di Integrasikan ke aplikasi icon lain seperti IconCool Studio, Icon Packager, bahkan ke aplikasi style windows sekalipun seperti XP style, StarDock, Tune Up Utility, dsb. Karena Aicon free tentunya software ini bisa kita dapatkan secara gratis.
Bagaimana tertarik mencobanya? Silahkan download (tombol download di bawah ini):

Download Zip:


Download Installer (.exe):


Aplikasi pembuat icon selain Aicon diantaranya:

Icon Cool Studio.
desciption: Icon Studio adalah aplikasi berbayar (harga sekitar $39.95), Icon Cool Studio ini tentunya memilki fitur lebih banyak di bandingkan 'Aicon', namanya juga Shareware atau aplikasi berbayar. Kelebihan yang dimiliki oleh Icon Cool Studio adalah kita bisa membuat icon cursor untuk mouse sesuai kreasi sendiri, waah asyik dong? Pastinya kawan, nah sekarang tinggal pilih mau pakai Aicon atau Icon Cool Studio. Tapi jangan khawatir untuk kawan yang ingin mencoba trial nya silahkan download di alamat ini (itu pun kalo masih ada):

Jika tidak ada saya sudah kasih link alternative nih.


Artikel terkait:



Postingan populer dari blog ini

Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus)

Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus) untuk blogger (blogspot) ini di buat berawal dari ketertarikan saya untuk mencoba memasang Strip Bar yang di adaptasi dari widget Wordpress dan berlanjut menjadi Menu Plus ala Anime7Graphic. Alhasil menjadikan sebuah Widget sederhana baru yang di beri nama Toolbar Navigasi menu Plus ala Anime7Graphic , widget ini menggunakan JQuery system untuk engine Interface nya dan sedikit improvisation Cascading Style Sheet (CSS). Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus) ini sangat membantu sekali untuk menambahkan fasilitas [pada Blogspot] tambahan secara simple dan pastinya eye catching dan tidak memberatkan loading blog yang kaya akan fasilitas dan fitur. Untuk contohnya silahkan kawan test aja di NavBar blog ini (sejajar dengan navbar default blogspot). Dan untuk cara membuatnya Silahkan lihat kode d bawah! Sebelumnya Download keseluruhan Source Code navbar plus ini. Java Script jQuery versi 1.3.2/lates Thickbox Engine Code (Jika di butu

Animation Visual Effect Video

Halo salam jumpa kembali dengan saya Anime7Graphic. Tak terasa sudah 3 tahun berlalu blog ini berdiri tegap dengan visitor dari kalangan yang beragam. Terimakasih kawan kawan masih sudi mampir kesini walaupun dengan konten yang alakadarnya. Kali ini saya akan sedikit mengulas beberapa informasi mengenai penggunaan Animation Visual Effect Video sebagai salah satu cara explorasi kreatif dalam produksi konten video dan motion graphic, yups saya sudah sertakan contoh dan beberapa tutorial nya. (ada sekitar 25 web tutorial dan tips membuat effect untuk clip)

Seni Poster dan Design Pamflet

Kedengarnya sangat serius jika kita bicara tentang Seni Poster dan Design Pamflet sebagai salah satu apresiasi dari kreatifitas para awak media. Tidak seperti pembahasan poster yang dulu sempat saya muat di blog ini ( 10-aturan-membuat-pamflet-yang-baik ). Padahal dari situlah awal mula nya media poster menjadi faktor pendukung penting di bidang Industri, agama, politik dan sosial di seluruh dunia berkembang pesat hingga sekarang. Dalam Kaca Mata Sejarah: Tercatat beberapa dekade seniman poster dan pamflet menjadi elemen penting dalam perubahan dan peradaban dunia sehingga melahirkan beberapa presepsi akan deskripsi poster dilihat dari sudut pandang seni murni (art), industri dan ekonomi, politik juga sosial. Dimulai ketika sebelum Perang Dunia 1 dan 2 saat para seniman di eropa nan jauh disana memulai sebuah penemuan baru yang dijadikan alat propaganda politik di sela sela fase sejarah Perang Dunia satu dan dua.