Langsung ke konten utama

Sejarah Adobe Photoshop

History of Photoshop (adobe)

Tahukah anda?

Sejarah terciptanya Software Adobe Photoshop di mulai pada thn 1987, yaitu seorang Mahasiswa S3 Universitas Michigan yang bernama Thomas Knoll menulis sebuah code program di sistem Machintos nya untuk memperlihatkan Grayscale Images dalam sebuah tampilan satu warna (hitam putih). Program ini dinamai "display". Thomas Knoll tertarik dengan kakanya (John Knoll) karena Kakanya adalah seorang karyawan yang bekerja di Industrial Light & Magicemployee, kakanya pula yang merekomendasikan Thomas Knoll untuk menciptakan sebuah program editing gambar dari sebuah penulisan code program tersebut.


Pada tahun 1988 dia memutuskan untuk mengambil cuti dari study nya di Universitas Michigan Setelah itu Thomas meneruskan program tadi dan mengembangkannya bersama kakanya. Lalu pogram tersebut di rubah namanya menjadi ImagePro. Beberapa lama kemudian Thomas mengubah nama programnya lagi menjadi Photoshop dan melakukan negosiasi untuk bekerjasama dengan perusahaan Barneyscan untuk mendistribusikan program ini dalam sebuah paket alat Scanner nya. Sedangkan total untuk pendistribusian nya adalah sekitar 200 copy program yang di edarkan.

John melakukan cara yang yang sama kepada Silicon Valley dan mendemonstrasikan program ini kepada para engginer perusahaan Apple Computer Inc dan Russell Brown (art director Adobe), Akhirnya kedua presentasi tersebut berhasil dan Adobe memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan program tersebut pada bulan September 1988. Thomas diingatkan oleh kakanya ketika bekerja di California untuk menuliskan code program di Ann Arbor. Lalu pada thn 1990 terciptalah Adobe Photoshop 1.0 yang di realese khusus untuk Machintos.

Saat ini Adobe Photoshop sudah mengalami perkembangan. Pada tanggal 2 April 2008 yang lalu Adobe telah mengeluarkan program barunya yaitu Adobe Photoshop Lightroom 2.0 beta.


Logo Adobe Photoshop Lightroom 2.0 beta

Keunggulan Adobe Photoshop Lightroom 2.0 beta adalah dual-monitor support serta dodge and burn correction tool yang mendukung 64-bit untuk Mac OS X 10.5 Intel Macs dan Microsoft Vista 64-bit operating systems.

Bagaimanapun juga Adobe Photoshop sangat berjasa sekali di dunia Graphic Design, karena selama beberapa tahun ini Graphic Design Digital telah mengalami perubahan dan perkambangan yang pesat. Kehadiran aplikasi seperti ini sangatlah membantu para designer untuk mengembangkan ide-ide dan kreatifitasnya.

Sumber dan info lebih lanjut www.adobe.com/products
Download free trial version http://www.adobe.com/downloads

Ini adalah logo-logo dari produk Adobe Photoshop:

Adobe Photoshop 1.2 for Machintos



Adobe Photoshop 3 for Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop 4 for
Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop 5 for
Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop 7 for
Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop CS 1 for
Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop CS 2 for Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop CS 3 for
Machintos OS/Windows OS



Adobe Photoshop Lightroom 2.0 beta for
Machintos OS/Windows OS

Postingan populer dari blog ini

Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus)

Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus) untuk blogger (blogspot) ini di buat berawal dari ketertarikan saya untuk mencoba memasang Strip Bar yang di adaptasi dari widget Wordpress dan berlanjut menjadi Menu Plus ala Anime7Graphic. Alhasil menjadikan sebuah Widget sederhana baru yang di beri nama Toolbar Navigasi menu Plus ala Anime7Graphic , widget ini menggunakan JQuery system untuk engine Interface nya dan sedikit improvisation Cascading Style Sheet (CSS). Widget Toolbar Blog with JQuery (NavBar Plus) ini sangat membantu sekali untuk menambahkan fasilitas [pada Blogspot] tambahan secara simple dan pastinya eye catching dan tidak memberatkan loading blog yang kaya akan fasilitas dan fitur. Untuk contohnya silahkan kawan test aja di NavBar blog ini (sejajar dengan navbar default blogspot). Dan untuk cara membuatnya Silahkan lihat kode d bawah! Sebelumnya Download keseluruhan Source Code navbar plus ini. Java Script jQuery versi 1.3.2/lates Thickbox Engine Code (Jika di butu

Animation Visual Effect Video

Halo salam jumpa kembali dengan saya Anime7Graphic. Tak terasa sudah 3 tahun berlalu blog ini berdiri tegap dengan visitor dari kalangan yang beragam. Terimakasih kawan kawan masih sudi mampir kesini walaupun dengan konten yang alakadarnya. Kali ini saya akan sedikit mengulas beberapa informasi mengenai penggunaan Animation Visual Effect Video sebagai salah satu cara explorasi kreatif dalam produksi konten video dan motion graphic, yups saya sudah sertakan contoh dan beberapa tutorial nya. (ada sekitar 25 web tutorial dan tips membuat effect untuk clip)

Seni Poster dan Design Pamflet

Kedengarnya sangat serius jika kita bicara tentang Seni Poster dan Design Pamflet sebagai salah satu apresiasi dari kreatifitas para awak media. Tidak seperti pembahasan poster yang dulu sempat saya muat di blog ini ( 10-aturan-membuat-pamflet-yang-baik ). Padahal dari situlah awal mula nya media poster menjadi faktor pendukung penting di bidang Industri, agama, politik dan sosial di seluruh dunia berkembang pesat hingga sekarang. Dalam Kaca Mata Sejarah: Tercatat beberapa dekade seniman poster dan pamflet menjadi elemen penting dalam perubahan dan peradaban dunia sehingga melahirkan beberapa presepsi akan deskripsi poster dilihat dari sudut pandang seni murni (art), industri dan ekonomi, politik juga sosial. Dimulai ketika sebelum Perang Dunia 1 dan 2 saat para seniman di eropa nan jauh disana memulai sebuah penemuan baru yang dijadikan alat propaganda politik di sela sela fase sejarah Perang Dunia satu dan dua.